Sabtu, 29 Oktober 2011

Tetap Semangat (Keep spirit)

24 tahun

nggak nyangka juga gw dah berumur 24 tahun,  masa yang hambar dan abu", dibilang pelajar dah ketuaan dibilang pekerja belum juga lulus kuliah.
Mata gelap cing liat masa depan. Gw duduk sambil melamun didepan kost ngliatin orang" yang berlalu lalang.

Lewat tukang siomay ngayuh sepeda sampe keringetan.
“Ah masa hidup gw sesusah itu kelak”?? pikir gw.
Gw kan lulusan S1  INSTIPER paling cetek jadi " Asisten Kebun" tenang dech.!

Gw jadi gak berani bayangin lama" .
takut sendiri (takut terjebak situasi).

Saking takutnya orang" yang lebih tua dari gw slalu gw tanyain pertanyaan ini.

“pas kalian umur 24, ngapain aja???”

jawaban beragam tapi intinya satu harus berusaha dan jangan cepat menyerah.
(udah kayak naruto aja..)

Tapi rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau, lebih segar, lebih indah dan lebih segalanya.
Gw liat temen" yang bawa hp harga gile 2 - 5 juta cing. Pas gw tanyain aja katanya itu ortu yang beliin.

Gw sejenak bayangin ortu gw dirumah, baru bayangin aja uda tahu hasilnya. Walaupun minta sampe guling" dijalan gk bakal dikasih.
Yah tapi untungnya Tuhan ngasih saya hp dari sisa duit waktu dulu masih kerja di Jakarta, puji Tuhan lah kalau gak ada Dia mau minta sama siapa coba? Menwa kampus?? Gile aje (ya iya lah, anak sapa u).

Tapi pikiran gw terus aja melayang, Kok bisa ya ortu mereka beliin hp laptop dan segala macam benda canggih wat anaknya dengan harga yang begitu mahal??

Jujur gw lum pernah ngrasain itu dan ngak ngerti. Paling kenceng pas kelas 3 SMP dibeliin ps1, itu aja uda sampe guling" sujud sembah tembus didepan rumah baru dikasih.. "lebay.com"

Sekarang gw duduk sambil garuk" kepala meratapi nasib.
“Kenapa ya Tuhan hidup gw kok susah kayaknya?? Mau ini aja harus dipikir sampe ubanan dipikir terus, beli gak, beli gak, beli gak, beli gak, beli gak, (ujung"nya gak beli) kalo uda mau beli duit darimana?duit darimana? duit mana….?”
Temen gw yang kampret bilang.
“Jadi gigolo aja lu”  
(buju buneng nie teman ma menjerumuskan)

yah dibilang kritis ya iya, dibilang sirik (ya gk ya???) hehehe…
yang jelas gw iri benget ma hidup temen-temen gw yang terlihat enak dan serba ada.

Suara krecekan & nyanyian  membuyarkan lamunanku. di seberang sana ada ibu" setengah baya. Mukanya item lesuh banget jadi pengamen.
Tiba-tiba gw kayak bisa denger suara hatinya. Dia bilang gini ke gw
“Enak banget sih lu duduk", santai bangeet ”
(Gw melongo dalam hati)

Pengamen itu menuju arah ku dan menyanyikan sebuah lagu sambil memainkan alat musik seadanya.
Dari kejadian itu aku menyadarin kalo hidup gw gk jelek" amat. Mungkin ortu gw Cuma ngasih kesempatan gw skul sampai SLTA z, tapi itu sudah cukup buat gw.

Gw mencoba untuk mengerti apa arti makna kehidupan ini, semakin gw berjalan semakin gw tersesat. Sepercit cahaya yang gw harapkan tidak kutemukan sama sekali. Sehingga membuat gw binggung untuk melangkah, gw mencoba untuk bisa melihat cahaya tersebut namun usahaku sia-sia. Sampaikan kapan perjalanan hidup ini akan gw jalani, sebagai manusia biasa gw pernah putus asa. gw gak tahu harus berbuat apa lagi, namun ada sedikit keyakinan dalam hatiku bahwa Tuhan tidak pernah melepaskan umatNya yang memohon kepadaNya.


Tuhan itu baik, tahun 2010 aku ditawarkan untuk bekerja di salah satu perusahaan perkebunan. Tawaran itu tidak gw sia"kan. Sekarang gw diberi kesempatan kuliah di salah satu perguruan tinggi di Jogjakarta oleh perusahaan perkebunan tsb. Dengan kuliah saya yakin akan lebih mudah menentukan arah masa depan  dan mengerti apa arti makna kehidupan yang selama ini ku cari . Terima kasih BAPA.

Gw beranjak dari tempat duduk kemudian berbaring di kasur gw, menatap langit"  kamar yang penuh sarang laba" yg seakan tersenyum melihat ku yang telah kembali bersemangat.
“gw masih punya tujuan yang harus gw capai walaupun masih memerlukan waktu”, kataku sambil memejamkan mata.(boci)

Tetap Semangat & Terus Berinovasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...