Sabtu, 29 Oktober 2011

Kisah di balik jengkol dan gigi palsu

Nyadar gue uda luamaaa bgt kga nulis..
Maklum lha,jadwal manggung n jumpa fans padat,get0..ehm..


Yah,selaen manggung n jumpa fans (dibaca:ngimpi) rutinitas gue adlh dagang, karena emang gue 0rg chnese yg identik ama yg namanya dagang,s0 i like it dan juga itu gue lakuin demi sesuap nasi dan semangkuk berlian..


Gue uda dagang bfast kecil"an ini selama 5 ta0nan, uda byk bgt suka duka yg gue lalui bersama piring2 jualan gue, send0k2, stelling t4 gue jualan, berkat keberadaan mereka lah yg ngebuat gue bertahan mpe dtik ini (sambil narik ingus).



Salah satu cerita k0cak yg pernah gue alamin wkt jualan..


Pada pagi hari yg cerah bermandikan chaya matahari pagi dan kicauan walet dr rmh2 walet,
di lubuk pakam jalan patimurra n0.87 (sekalian pr0m0si,ehm) terdapatlah se0rg gadis agak cantik,agak ramah dan agak waras sdg menjual dagangan ny dgn penuh semangat..


Nah,wkt itu ada tetangga gue,tante2 yg punya suara menggelegar,p0k0kny kal0 dy ng0m0ng,kakek2 budeg RT Sebelah juga dger..(s0ri y tante).
Dan ntah napa gue demen bgt nyerita'in tentang tante2.
Nah wkt itu tu tante2 beli b'fast ma gue, brhubung rumahnya dkt,jadi dy beli pake piring truz dibawa ke rumahnya.
Lalu gue yg agak ctk,agak ramah dan agak waras ini pun melayani dgn sepenuh hati ampela..


Tidak lama kmudian pas gue lg maw keluar menikmati indahnya pemandangan warung gue, tiba2 tu tante tetangga gue jerit,tadiny gue pikir TUHAN murka,mpe siap2 sujud sembah m0h0n ampun gue,
tp ternyata suara tu tante2 jerit dgn suara khasnya yg menggelegar,katanya:


"GILE,N0V!! KAMU CANTIK BANGET!!"


Tapi ternyata itu hanya khayalan ku saja,(ngarepp)


Tu tante2 jerit,smbil bilang:
"W0II !! DI JENGK0L YANG KALIAN JUAL ADA GIGINYA!!"


(Dgn tatapan seluruh pasang mata penghuni jalan menatap tu tante2)
K0ntan gue histeris,perasaan gigi gue masi utuh.
Apa mungkin ditemukan spesies jengk0l bru yg punya gigi ataukah itu jelmaan siluman jengk0l bergigi satu?


Gue pun berusaha menerka-nerka, kegelisahan pun menyelimuti ku..


Lalu,stlh perdebatan panjang di meja bundar..
Gue berfikir,apakah mungkin yang c0p0t itu gigi tu tante sndri?


Lalu dgn memberanikan diri,gue tanya-in tu tante2,
"ie,c0ba d a ie periksa gigi a ie,
Kali aja tu gigi a ie sendiri?"


tadinya tu tante bersikeras memegang teguh pendapatnya kalau2 itu gigi,punya ny0kap gue,
Tp akhrnya dy maw stlh gue bujuk dgn susah payah.


Lalu tu tante ngebuka muludny n gue bw'in kaca,lalu wkt dy ngaca'an tiba" PRANG!! tu kaca pecah,hahaha
Ga dhe.bcnda..


Bener ajee,tu gigi ujungny c0p0t..
Ternyata tu emang gigi palsu ny dy ndri yg uda l0nggar..
Bujubuneng dah,
Ni tante2 bisa2 gue tuntut atas tuduhan pencemaran lingkungan eh.. nama baik..
Tp karena gue rendah hati,lapang dada,bersahaja gue pun nyirem tu tante2 pake aer keras,hehe
Kga lha..
Gue pun maafin dy,
N dy jg minta maaf..
(Uda kya lebaran aje,maaf2an)


Yah,
Dari s0n0 gue juga belajar siy,jgn terlalu cepet ngambil kesimpulan n jgn gegabah dlm bertindak,c0z bukan aja bisa nyelakain kita sndri,tp 0rang laen juga bisa kena getahnya..
Kita kan uda di beri hikmat, ga ada slhnya kan kal0 hikmat yg d kasi Tuhan kt pake..


N juga yg plg penting,


"Belum ditemukan spesies baru jengk0l bergigi,jd silahkan lah anda maniak jengk0l untk mengk0nsumsiny, sekian sekilas inf0, atas perhatian nya saya ucapkan terimakasih.."


(klo lucu ketawa z, ketawa tu bikin orang awet muda kok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...