Selasa, 13 Desember 2011

Tuhan, Bisa Kita Berbicara Sebentar?

Tuhan bisa kita berbicara sebentar?
aku tak tahu harus bicara dengan siapa, selain dengan MU..
karena Engkau satu satunya yang tak pernah salah menilai aku..
karena hanya Engkau yang mengerti semua yang terjadi di dunia..
Tuhan..
aku sadar, aku bukan lah hamba mu yang taat..
terkadang aku melakukan begitu banyak kesalahan..
akulah pendosa sejati, akulah mahluk Mu yang tersesat..
untuk itu ampuni aku Tuhan, maafkan untuk segala kebodohan..
Tuhan..

Kamis, 08 Desember 2011

Goresan Zhonghua Indonesia

Jalan Panjang Sejarah Tionghoa di Nanyang
1. Kedatangan Orang Zhonghua di Nanyang
Chinese overseas atau Cina Perantauan merupakan penduduk dunia keturunan Cina yang tersebar hampir di seluruh negara. Persebaran mereka hampir merata terutama di kawasan Asia Tenggara yang notabene dekat dengan daratan Cina. Sehingga kawasan Pecinan atau China Town menjadi hal yang akrab bagi kota-kota pusat bisnis di Asia Tenggara.
Suku bangsa Zhonghua di kawasan Asia Tenggara mayoritas berasal dari Cina Selatan seperti Hakka, Hainan, Hokkien (Fujian), Kantonis, Hokchia, Tiochiu, Guangdong, dan sebagainya. Dalam bahasa Mandarin mereka di sebut Tangren, karena mayoritas penduduk Cina Selatan adalah suku Tang. Gelombang imigrasi Zhonghua ke kawasan Nanyang semakin besar pada masa Dinasti

Selasa, 08 November 2011

Apa yang Salah Kalau Aku Jadi Kristen?


Aku menatap langit-langit kamarku. Aku gelisah. Aku diperhadapkan dengan sebuah pilihan yang berat. Sebuah pilihan yang akan mengubah hidupku. Sebuah pilihan yang sengat besar resikonya.

Satu jam berlalu. Akhirnya aku memutuskan menjadi seorang pengikut Yesus Kristus. Inilah awal dimana aku memulai hidup baruku. Dengan penuh tantangan yang harus aku hadapi.

#####

Sebulan kemudian.

“Kamu jadi kristen ya?” tanya papaku yang duduk diantara keluarga besarku di ruang tamu.

Sorot mata kebencian terpancar diantara mereka. Aku bagaikan domba diantara kerumunan serigala yang buas. Apa yang salah kalau aku jadi Kristen?

Namaku Edward Lie.  Aku berusia 18 tahun. Aku terlahir di keluarga yang menganut agama Buddha.

Selama ini aku menjunjung tinggi pancasila Buddhis yang ada 5 yaitu:

  1. Pannatipata veramani sikkhapadang sammadiyammi, yang artinya saya bertekat akan melatih diri untuk menghindari pembunuhan makhluk hidup.
  2. Adinnadana veramani sikkhapadang sammadiyammi, yang artinya saya bertekat akan melatih diri untuk menghindari mengambil sesuatu yang tidak diberikan.
  3. Kamesu micchacara veramani sikkhapadang samadiyami, yang artinya saya bertekat akan melatih diri untuk menghindari perbuatan asusila.
  4. Musavadha veramani sikkhapadang samadiyami, yang artinya saya bertekat akan melatih diri untuk menghindari menghindari ucapan tidak benar.
  5. Surameraya majjapamadatthana veramani sikkhapadang samadiyami, yang artinya saya bertekat akan melatih diri untuk menghindari mengkonsumsi segala zat yang dapat menyebabkan hilangnya kesadaran.

Namun semuanya berubah ketika aku tanpa sengaja membaca buku “The purpose driven life” dan sering mendengar lagu-lagu Kristen. Aku sangat penasaran dengan ajaran Kristen sehingga itu yang membuatku sembunyi-sembunyi masuk ke dalam gereja. Namun sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga ke tanah. Aku ketahuan masuk gereja oleh keluargaku. Itu yang membuatku disidang hari ini oleh semua keluarga besarku.

“Jawab! Apa kamu menjadi Kristen?” tanya papaku dengan nada yang sangat tinggi.

“Iya.” jawabku sambil tertunduk.

PLAKKK!!!

Sebuah tamparan mendarat dipipiku. Sebuah tamparan yang berasal dari tangan yang pernah membelaiku dan membingku untuk berjalan sewaktu kecil. lalu dia berkata, ” mama menyesal melahirkan kamu!”

Bagaikan sebongkah batu besar jatuh menimpa hatiku, demikianlah perasaanku saat mendengar ucapan ibuku.

Ayahku menarik tubuhku ke tengah-tengah ruang keluarga. Aku dipukul. Ditendang tanpa ampun. Aku hanya bisa diam. Menangis dan berdoa dalam hati. Hampir semua keluargaku yang berkumpul hari itu, menganiayaku agar aku berubah pikiran untuk tidak menjadi seorang Kristen. Namun tidak ada yang bisa mengubah keputusanku. Apa lagi Alkitab mencatat, ”Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga.” Matius 10:33.

Diantara ketidakberdayaanku aku melihat ijazah dan isi dompetku dibakar oleh ibuku.

“Kamu bukan anak papa dan nama kamu terhapus dalam daftar silsilah keluarga,” ucap ayaku.

Aku diseret oleh pamanku. Aku diseret keluar dari rumah.

“Sekarang terserah, kamu mau kemana saja. Jangan coba-coba menginjakkan kaki ke rumah ini lagi,” kata kokoku.

Dengan sisa tenaga yang masih ada dan menahan rasa sakit, aku berdiri dan berjalan meninggalkan rumahku tanpa membawa apa-apa selain pakaian yang melekat ditubuhku dan sedikit uang di saku celanaku yang tidak sempat aku masukin di dompet.

Aku melangkah pelan sambil mengucapkan sebait doa, “Tuhan jangan angkat beban hidup ini dariku. tapi berikanlah aku pundak  yang lebih besar untuk kuat menopang pelajaran hidup yang Engkau berikan. Engkau selalu tau apa yang terbaik bagi hidupku. Dan aku percaya bahwa dalam segala perkara dapat ku tanggung di dalam Engkau.”

######



“Pak tolonglah, saya ngga punya uang lagi.”

“Ini jakarta! Kalo ngga punya uang, boker aja dicelana,” ucap penjaga toilet umum.

Aku tidak ingin berdebat dengannya. Ah, aku menahan rasa sakit perutku. Aku terkena diare karena aku terpaksa makan makanan sisa yang aku temui di terminal tempat aku tidur. Aku memutuskan untuk tidur di emperan toko dengan beralaskan koran bekas. Rasa sakit itu mendera perutku lagi. Aku hanya menangis dan berdoa. Dulu aku merasakan semua kenyamanan kini semuanya berubah dengan sebuah penderitaan yang entah sampai kapan akan berakhir. Sudah beberapa gereja yang aku datangi untuk menampungku tapi tidak ada yang mau menampungku. Aku tidak menyalahkan mereka karena aku tidak memiliki kartu identitas. Aku memaklumi itu karena Jakarta penuh dengan kebohongan. Orang bisa melakukan apa saja untuk melakukan tindakan kriminal. Siapa yang mau menampungku di kota Jakarta ini tanpa ada identitas?

“Woi, gembel! Bangun!” Teriak si empunya toko sambil menendang tubuhku yang di serbu oleh lalat karena ternyata semalam aku buang air besar dicelana.

Dengan cepat aku bangun lalu pergi.

Ada sejuta rindu akan kasur yang empuk, makanan yang enak dan kehangatan sebuah keluarga yang ku simpan dihatiku sampai kini.

######


Disinilah aku sekarang. Disinilah aku hidup. Dari satu metromini, kopaja atau bus aku ngamen. Pekerjaan yang tidak pernah aku lakukan. Dimalam hari aku tidur di terminal dan hari mingu aku selalu menyempatkan diriku untuk beribadah di gereja.

“Salam sejahtra untuk anda semua, izinkan saya bernyanyi untuk menghibur  dalam perjalanan anda. Mohon maaf kalau kehadiran saya mengganggu anda.” Sebuah kalimat yang sudah terekam diotakku yang selalu kuucapkan sebelum ngamen. Dengan segenap hati aku mulai bernyanyi.

Di hadiratMu kucari wajahMu

Yang kurindu hanya diriMu

Pribadi yang mengasihiku

Bukan berkatMu

Bukan kebaikanMu

Yang membuatku mengikutiMu

Melainkan diriMu

Sekalipun Kau tak menjawabku

Sekalipun Kau tak lepaskanku

Namun ku akan tetap menyembahMu

Tak kan kutukar dengan apapun

Bagiku hanya Kaulah Tuhanku

Tiada allah lain dalam hidupku

Tak kan berhenti

ku kan memujiMu

Tak kan kuberhenti

menyembahMu

######


Bagiku hidup adalah pilihan. Setiap pilihan memiliki resiko tersendiri. Aku tidak pernah menyesal dengan pilihanku. Kehidupan ibarat sebuah pohon  yang ditumbuhi puluhan bahkan ratusan cabang dan ranting. Ada cabang yang kokoh berdaun rimbun, berbunga, dan berbuah melimpah. Ada cabang yang kokoh, namun tak dihiasi terlalu rimbun daun maupun buah dan bunga yang indah, tapi masih tetap berdaun, berbuah dan berbunga. Ada pula cabang yang kering hingga hanya memiliki sedikit daun karena meranggas, tanpa memiliki sedikitpun buah dan bunga. Yang paling menyedihkan adalah cabang yang bahkan mati sebelum ditumbuhi daun…Ketika cabang terbentuk.

Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi terhadap cabang tersebut. Semuanya berada di luar jangkauan, berada di luar kuasa kita. Cabang dan ranting adalah pilihan-pilihan yang harus kita tempuh untuk menjalani kehidupan. Setiap keputusan memiliki konsekuensi dan resiko masing-masing. Jadi, kehidupan yang dimiliki saat ini adalah hasil dari keputusan atas pilihan yang sudah kita lakukan di masa lalu.Waktu tidak pernah bisa ditarik mundur…….. Tidak berguna menyesali pilihan yang sudah kita ambil. Yang harus kita lakukan adalah ambil keptutusan terbaik. Hidup ada di tangan kita sendiri, baik atau buruk hasil yang kita dapat, itulah resiko atas pilihan yang telah kita buat……..

Satu hal yang aku percaya, “Tuhan turut bekerja dalam segala perkara untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi-Nya.”

Kadang sesuatu yang kita anggap baik harus kita lepaskan, untuk menerima sesuatu yang terbaik yang Tuhan telah siapkan dan rancangkan untuk hidup kita. Oleh sebab rancanganNya adalah rancangan damai sejahtera untuk memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan dan masa depan yang gilang-gemilang.

Lebih baik aku dihancurkan dan dibangun kembali di atas dasar yang kokoh, daripada harus terus hidup dalam kekhawatiran karena lemahnya dasar yang membuatku goyah dan sesekali dapat membuatku runtuh tanpa dapat dibangun kembali. Biarlah Engkau yang menghancurkan karena aku tahu Engkau akan membangunnya kembali. Namun, janganlah keenggananku yang menghancurkan aku karena aku tidak mampu membangunnya sama sekali hidupku. Aku mau berpindah dari atas pasir ke atas batu karang yang teguh.

“Kak,  kakak punya keluarga?” tanya Amelia si bocah yang sering ngamen dengan ku.

“Kita tidak memiliki hak untuk memilih dikeluarga mana kita akan lahir tapi kita punya hak untuk menjadikan siapa pun menjadi bagian dari keluarga kita. Kamu adalah keluarga kakak,” jawabku sambil mengusap rambutnya.

Aku menikmati pilihan hidupku dan hidup bersama dengan anak jalanan lainnya. Di duniaku yang baru ini aku belajar berbagi. Aku bisa tersenyum melihat setiap pagi Amelia bisa ke sekolah meski kami berdua hanya tinggal di gubuk yang terbuat dari kardus di pinggiran rel kereta api. Amelia anak yang menjadi pengamen sejak kecil dan sua hari yang lalu ibunya meninggal karena dirabrak kereta api.

Kado untuk Samuel

“Mengasihi artinya berbagi kebahagiaan dan berkorban demi kebahagiaan orang yang kita kasihi”




“Aku menemukan sisi lain dari keindahan dunia ini saat mengenalmu dan ketika aku kehilangan dirimu, engkau menjadi inspirasi bagiku.”

12926784181062922423
12915650891304406632
Aku meneguk sisa es teh tawar yang masih tersisa di gelasku. Ketika aku masih menikmatinya ekor mataku menangkap sosok anak laki-laki yang memperhatikanku. Matanya menatapku. Sebuah tatapan yang menusuk ke dalam hatiku. Tatapan yang penuh iba. Aku meletakkan gelas yang hanya menyisakan es batu yang masih membeku.

Sabtu, 29 Oktober 2011

100 Hari Saja

Peter dan Tina sedang duduk bersama di taman kampus tanpa melakukan apapun,hanya memandang langit sementara sahabat-sahabat mereka sedang asikbercanda ria dengan kekasih mereka masing-masing.


Tina: "Duh bosen banget. Aku harap aku juga punya pacar yang bisa berbagiwaktu denganku."


Peter: "Kayaknya cuma tinggal kita berdua deh yang jomblo. cuma kita berduasaja yang tidak punya pasangan sekarang."(keduanya mengeluh dan berdiam beberapa saat)

Pernahkah anda menatap orang-orang terdekat anda saat ia sedang tidur?

Pernahkah anda menatap orang-orang terdekat anda saat ia sedang tidur?


Kalau belum, cobalah sekali saja menatap mereka saat sedang tidur. Saat itu yang tampak adalah ekspresi paling wajar dan paling jujur dari seseorang. Seorang artis yang ketika di panggung begitu cantik dan gemerlap pun bisa jadi akan tampak polos dan jauh berbeda jika ia sedang tidur. Orang paling kejam di dunia pun jika ia tidur sudah tak akan tampak wajah bengisnya.

“Shi Sang Chi You Mama Hau”

“Shi Sang Chi You Mama Hau” Cintailah Mama kita sebagai mana kita mencitai diri kita sendiri.
Alkisah, ada sepasang kekasih yang saling mencintai. Sang pria berasal dari keluarga kaya, dan merupakan orang yang terpandang di kota tersebut. Sedangkan sang wanita adalah seorang yatim piatu, hidup serba kekurangan, tetapi cantik, lemah lembut, dan baik hati. Kelebihan inilah yang membuat sang pria jatuh hati.

Air Mata Papa


Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya.....


Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.


Lalu bagaimana dengan Papa?

Jangan Mimpi Tinggi-tinggi, Nanti Kalau Jatuh, Stress Lu!!!

Ehmm… gimana pembaca? Pernah mendengar kata-kata seperti judul di atas ini?

“Jangan Mimpi Tinggi-tinggi, Nanti Kalau Jatuh, Stress Lu!”
“Jangan Mimpi Tinggi-tinggi, nanti kalau jatuh, sakit!”
“Udahlah Jangan mimpi muluk-muluk, hidup itu real aja, gak usah neko-neko”
“Jangan mimpi tinggi, jalani hidup apa adanya, seperti air mengalir saja”

LENTERA JIWA oleh Andy F. Noya

Banyak yang bertanya mengapa saya mengundurkan diri sebagai pemimpin redaksi Metro TV. Memang sulit bagi saya untuk meyakinkan setiap orang yang bertanya bahwa saya keluar bukan karena ¡pecah kongs dengan Surya Paloh, bukan karena sedang marah atau bukan dalam situasi yang tidak menyenangkan. Mungkin terasa aneh pada posisi yang tinggi, dengan power yang luar biasa sebagai pimpinan sebuah stasiun televisi berita,
tiba-tiba saya mengundurkan diri.

Udah Tahu Belum Pesan Monyet Buat Kita

Teman, saya pernah membaca artikel menarik tentang teknik berburu monyet di hutan-hutan Afrika. Caranya begitu unik. Sebab, teknik itu memungkinkan si pemburu menangkap monyet dalam keadaan hidup-hidup tanpa cedera sedikitpun. Maklum, ordernya memang begitu. Sebab, monyet-monyet itu akan digunakan sebagai hewan percobaan atau binatang sirkus di Amerika.


Cara menangkapnya sederhana saja.

Maaf

Sebagian besar orang memperoleh inspirasi dalam hidup mereka. Mungkin dari percakapan dengan seseorang yang dihormati atau sebuah pengalaman. Apa pun bentuknya, inspirasi cenderung membuatmu memandang kehidupan dari sudut pandang yang baru. Inspirasiku berasal dari sepupuku Asia, seseorang yang baik hati dan penuh perhatian. Ia tidak peduli akan penghargaan, yang diinginkannya hanyalah berbagi cinta dengan orang yang dikasihinya, keluarga dan teman-temannya.

Ayam Negeri dan Ayam Kampung

cerita ini mungkin kalau dah dibaca ada yang setuju dan juga ada yang tidak setuju, tapi gk bermaksud apa" ya,  tapi menurut gw si 50-50 setuju ma tidak setuju.. silahkan menilai cerita ini yee.......

cerita ini gw dapat dari forum dukung dot net.

Pada suatu hari, seorang ayah dan seorang anak laki-lakinya yang sudah menjelang dewasa tampak sedang bersama-sama memberi makanan pada ayam-ayam peliharaan mereka. Keluarga ini memang memelihara banyak ayam dari berbagai jenis, yang terbagi menjadi dua golongan besar, yaitu ayam kampung dan ayam negeri.

Kisah di balik jengkol dan gigi palsu

Nyadar gue uda luamaaa bgt kga nulis..
Maklum lha,jadwal manggung n jumpa fans padat,get0..ehm..


Yah,selaen manggung n jumpa fans (dibaca:ngimpi) rutinitas gue adlh dagang, karena emang gue 0rg chnese yg identik ama yg namanya dagang,s0 i like it dan juga itu gue lakuin demi sesuap nasi dan semangkuk berlian..


Gue uda dagang bfast kecil"an ini selama 5 ta0nan, uda byk bgt suka duka yg gue lalui bersama piring2 jualan gue, send0k2, stelling t4 gue jualan, berkat keberadaan mereka lah yg ngebuat gue bertahan mpe dtik ini (sambil narik ingus).

SECUIL HARAPAN



Cerita ini terinspirasi dari kegiatan perjalanan menggunakan kereta api Jakarta (Senen) - Jogja (Tugu)..

Libur Natal yang singkat & jadwal remendial memaksa saya untuk segera kembali ke Jogja lebih awal, padahal dari rencana sebelumnya saya baru akan kembali setelah menikmati malam Tahun Baru bersama keluarga dan teman" di Jakarta.

Tetapi topik cerita bukan membahas tentang kereta api atau pun jadwal remendial yang menyebalkan.

DOA Itu Punya Kuasa (kisah nyata)

Kisah nyata dari seseorang yang dalam episode hidupnya sempat ia lewati dalam penjara. Bermula dari hal yang sepele. Lelaki itu kehabisan odol dipenjara. Malam itu adalah malam terakhir bagi odol diatas sikat giginya. Tidak ada sedikitpun odol yang tersisa untuk esok hari. Dan ini jelas-jelas sangat menyebalkan. Istri yang telat berkunjung, anak-anak yang melupakannya dan diabaikan oleh para sahabat, muncul menjadi kambing hitam yang sangat menjengkelkan.


Sekonyong-konyong lelaki itu merasa sendirian, bahkan lebih dari itu : tidak berharga ! Tertutup bayangan hitam yang kian membesar dan menelan dirinya itu, tiba-tiba saja pikiran nakal dan iseng muncul.

Tetap Semangat (Keep spirit)

24 tahun

nggak nyangka juga gw dah berumur 24 tahun,  masa yang hambar dan abu", dibilang pelajar dah ketuaan dibilang pekerja belum juga lulus kuliah.
Mata gelap cing liat masa depan. Gw duduk sambil melamun didepan kost ngliatin orang" yang berlalu lalang.

Lewat tukang siomay ngayuh sepeda sampe keringetan.
“Ah masa hidup gw sesusah itu kelak”?? pikir gw.
Gw kan lulusan S1  INSTIPER paling cetek jadi " Asisten Kebun" tenang dech.!

Gw jadi gak berani bayangin lama" .
takut sendiri (takut terjebak situasi).

''Berikan kepada saya 100 peti mati, 99 untuk koruptor, 1 untuk saya jika saya melakukan hal yang sama" (Zhu Rongji)

Xiao Hongbo telah dihukum mati. Delapan orang pacarnya yang dibiayai dalam kehidupan mewah-- mungkin hanya menangisi lelaki berusia 37 tahun. Tidak ada yang bisa membantunya.


Deputi manajer cabang Bank Konstruksi China, salah satu bank milik negara, di Dacheng, Provinsi Sichuan, itu dihukum mati karena korupsi. Xiao telah merugikan bank sebesar 4 juta yuan atau sekitar Rp 3,9 miliar sejak 1998 hingga 2001. Uang itu digunakan untuk membiayai kehidupan delapan pacarnya.


Xiao Hongbo satu di antara lebih dari empat ribu orang di Cina yang telah dihukum mati sejak 2001-2006 karena terbukti melakukan kejahatan, termasuk korupsi. Angka empat ribu itu, menurut Amnesti Internasional (AI), jauh lebih kecil dari fakta sesungguhnya. AI mengutuk cara-cara Cina itu, yang mereka sebut sebagai suatu yang mengerikan. Tapi, bagi Perdana Menteri Zhu Rongji(saat ini dijabat Wen JiaBao-artikel ditulis thn 2006) inilah jalan menyelamatkan Cina dari kehancuran. Ketika dilantik menjadi perdana menteri pada 1998, Zhu dengan lantang mengatakan, ''Berikan kepada saya seratus peti mati, sembilan puluh sembilan untuk koruptor, satu untuk saya jika saya melakukan hal yang sama.''

Gak selamanya Diam itu Emas

Sebenarnya aku bukan tidak mau mengungkapkan apa yang ada di otakku. Cuma banyak pengalaman yang membuatku memilih untuk tidak buka suara kecuali untuk hal-hal bersifat umum dan netral. Untuk hal yang sifatnya sensitif, aku memang lebih memilih orang yang aku percaya.
aku memilih diam dan tidak berkomentar. Bukan karena benci atau tidak suka, aku memilih diam bukannya tidak ingin berkisah dan tertawa bersama. Tapi semata" karena aku tidak mahir dalam bahasa verbal, cuek terhadap penilaian orang terhadapku Tapi dalam diam aku berharap tidak ada salah paham yang tercipta.
Karena toh, tidak semua orang paham dan mengerti sikap orang-orang yang ada di sekelilingnya dan tidak ada kewajiban orang untuk menyukai kita

Sebuah Perasaan Yang Gak Jelas

Perasaan… tepatnya perasaan sayang terhadap lawan jenis. Apa sich sebenernya arti dari sebuah perasaan? Ada yang bisa kasih aku jawaban akan hal ini gak? Bingung banget…


Banyak orang yang mengalami hal tersebut. Tapi setiap aku tanya, gak pernah ada jawaban yang sama dari masing-masing individu. Ada yang bilang perasaan itu sakit.. ada yang capek.. ada yang seneng.. bahkan ada yang bilang perasaan itu “Gak Jelas”.

Motivasi buat “MAHASISWA” oleh Mario Teguh dan kawan-kawannya, semoga termotivasi :

“Hentikanlah kebiasaanmu membandingkan kekuranganmu dengan kelebihan orang lain.”
(Mario Teguh)


“Bila anda gagal hari ini, jangan pernah menyerah. Ulangi terus kegagalan anda sampai atasan/komandan anda menyerah.”
(Mario Tegar)


“Jangan pernah menyerah… Benturkanlah kepala anda ditembok atau batu, maka akan keluar darah/minimal benjol.”
(Mario Bross)

Beda antar Cinta, Suka, dan Sayang

Dihadapan orang yang kau cintai,
Musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah
Dihadapan orang yang kau sukai,
Musim dingin tetap saja musim dingin,hanya suasananya lebih undah sedikit


Dihadapan orang yang kau cintai
Jantungmu tiba-tiba berdebar lebih cepat
Dihadapan orang yang kau sukai,
Kau hanya merasa senang dan gembira saja.

Takut, tapi aku bisa apa..???

Ada rasa yang mereka bilang ini CINTA. Oh bukan cinta. Tapi hanya rasa sayang. Yah sayang.. Disaat mulai dengan nakalnya perasaan ini menyayangi seseorang. Disaat itu, slalu ada kata yang aku keluarkan… Aku sayang, lantas aku bisa apa..???


Sebenarnya aku takut kehilangan sosok itu… tapi aku bisa apa..??? untuk memilikinya saja, aku tak bisa… untuk berada di sampinngnyapun aku juga tak bisa.. aku tidak bisa bukan karena aku tak mampu… Tapi aku…….. Kamu jauh lebih paham, mengapa aku tak bisa melakukan itu semua ….

Kumpulan Kata - Kata Motivasi

Jangan khawatirkan apa yang tidak bisa Anda ubah, tapi khawatirkan apa yang seharusnya bisa Anda ubah namun tidak Anda lakukan.


Ibarat kertas putih yang kosong, HEBAT nya hidup dilihat bagaimana kita mencoretkan warna di lembaran kertas kosong itu.

Sahabat sejati adalah mereka yang memperlakukanmu dengan baik. Baik didepanmu ataupun di belakangmu.
Orang yang selalu mau sempurna, tidak akan belajar memaafkan diri sendiri dalam kesalahan.

Tentang Cinta

Tutup matamu, rasakan getaran hatimu saat mengucap namanya. Maka dialah cintamu.


Cinta tanpa kepercayaan akan hangus terbakar oleh api cemburu


Cinta adalah ketika kamu temukan seseorang yg bahkan tak sesuai dengan impikan, tp kamu tetap berkata, "akhirnya aku menemukanmu"


Dlm cinta, temukan dia yg tak takut mengakui bahwa dia merindukanmu. Dia yg tahu kamu tak sempurna, tapi memperlakukanmu sempurna.


Cinta tak memiliki yang namanya EGO & DUSTA, karna cinta hanya mengenal SETIA & SALING MENERIMA.


Hapus air matamu, karna untuk apa menangisi org yg tak penting, jika dia sungguh2 mencintaimu dia takkan pernah membuatmu menangis.


Melupakan lebih sulit dari pada mengingat, ketika kita harus melupakan org yg kita sayang.


Kamu datang membawa satu juta kebahagiaan, tapi kamu pergi begitu saja meninggalkan satu juta kekecewaan dihatiku.


Cemburu bukan karna ego, cemburu adalah rasa sayang karna tak ingin kehilangan seseorg yg dicinta.


Cinta itu setia, rela, bertahan, bersama & saling mengisi satu sama lain, jika ada hal yg membuatmu kecewa, itu hanya cobaan dalam cinta.


Tanpa cintanya, aku tidak dapat berbuat apa-apa, dengan cintanya, tidak ada yang tidak dapat aku lakukan


Jangan terlalu mngharapkn & mencintai orang yg tak pasti, apalagi sampe menangisi org yg tak pasti. bebaskn hatimu u/ mncari yg lebih baik.


Cinta mengajariku bagaimana melepaskan dia yg ku cinta dengan ikhlas


Cinta memberiku kekuatan saat orang yg ku sayang lebih memilih orang lain ketimbang aku.


Cinta menyembuhkan lukaku saat dia yang ku cinta pergi tanpa alasan, namun selalu ada yg lebihbaik & memberiku alasan untuk tersenyum. ☺


cinta adalah PEMUJAAN, maka bagaimana mungkin pribadi yang MEMUJA Anda akan menyakiti Anda?


Jika aku adalah sepatu, aku akan berlari ribuan mil menujumu dan membuktikan ~ jarak bukanlah apa-apa bagiku.


Dalam cinta, saat kamu khawatir dia yg km cinta akan meninggalkanmu, disaat itu juga km tau bahwa cinta membuat kt takut akan kehilangan.


Ikhlas dalam memilih, ikhlas dalam mencintai & ikhlas dalam merelakan dia pergi.


Tak perlu menjadi pilihan yg pertama dalam hidup seseorang, karena 99% yg jadi pertama pasti selalu diduakan.


Km tak tau dia sedang mempermainkanmu dibelakang, tp. Jika saatnya tiba dia akan menyesal tlah melakukan itu pdmu.


Seseorang yg tulus mencintaimu, meski tahu betapa sulitnya tuk bersamamu, tapi tetap menginginkanmu.


"Sebaik-baiknya pacar adalah mereka yang gak sms 'Nanti malem keluar yuk?' ke nomer pacar orang lain."


Cinta sejati takkan memudar oleh waktu, tetapi akan tetap bersinar, walau terkadang goresan berusaha merubahnya.


Jangan pernah meragui tanpa alasan seseorang yg mencintaimu,karna itu bisa membuatnya sangat terluka


Cinta yang mampu mengalahkan segalanya sebenarnya adalah cinta yang salah


Saat Cinta datang menghampirimu bukalah seluasnya agar dia mampu menutupi kekosongan hatimu dengan sempurna.


'Ambil baiknya saja, kalau putus berarti dia bukan yang terbaik untuk kamu, dan percaya akan mendapatkan yg lebih baik darinya'


kecemburuan adalah sebuah pertanda bahwa kekuatan cinta sedang membakar hatimu


Kamu hanya akan terlihat bodoh jika km masih memikirkan dan berharap banyak dengan sebuah cinta yg salah


Saat kamu terlena dengan keindahan cinta,kamu tidak pernah sadar bahwa cinta pun mampu membuatmu terjatuh


Hati adalah pelabuhan bagi perasaan. Maka janganlah gunakan hati anda sebagai pelabuhan dari kemarahan


Cinta itu butuh kejelasan, jangan beri harapan pada seseorang, lalu kamu menghempaskannya!


Cinta bukan sekedar cerita. Ia, gabungan kata antara "Aku" dan "Kamu" hingga menyempurnakan sebuah kata "Kita"


Cinta sebesar Himalaya, akan runtuh oleh kebiasaan marah tentang kerikil-kerikil kehidupan


Seorg yg mencintai mu dgn sungguh2 takkan memaksamu berubah menjadi seperti yg dia inginkan, tp dia akan mencintaimu dgn apa adanya.


Jika dia mencintaimu, dia tidak akan meninggalkanmu dgn hati yang hancur! Jangan hanya perasaan tapi logika jg.


Jika kau tak memiliki cinta, jangan pernah mencoba memasukin hidup seseorg dan pergi begitu saja karna itu dapat membuat dia terluka.


Jangan mencintai seseorang hanya karna kesempurnaan fisik, cobalah mencintai seseorang yg dapat membuatmu merasa SEMPURNA.


Cintai BAHAGIA karena dia membuatmu ceria, tapi cintai juga SEDIH karena dia membuatmu dewasa.


cinta akan menjadi berharga ketika kita sudah kehilangan dan sadar bahwa betapa kita telah lama menyia-nyiakannya.


Seorang wanita yang baik dicintai oleh banyak pria, tetapi hanya mencintai seorang pria.


Kamu butuh orang yang dapat mencintaimu meski DIA tlah tersakiti namun dapat terus menyimpan cinta untukmu.


CINTA: kebanyakan org merasa sangat bahagia & sering kali juga orang jatuh terluka.


Saat dia yg mencintaimu masih memaafkanmu saat km mengecewakannya, dialah org yg benar2 mencintaimu dr hati yg tulus.


Dalam cinta, kamu akan bertemu dengan dia yang salah, menangis karna tersakiti, tapi itulah jalan untuk menuju dia yang tepat.


Cinta memang aneh, saat kau mencoba menghapus dia dr hatimu, dia malah sering muncul dipikiranmu.


Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.


Baiknya mencintai bukan hanya dari mata turun ke hati, namun juga dari hidup menuju mati.


Cinta yang sebenarnya itu adalah pengorbanan, pengabdian, dan tidak seindah yang kau bayangkan


Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.


Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih maw mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.


Jangan pernah sia-siakan dia yang mencintaimu dengan apa adanya, demi dia yg km anggap sempurna.


cinta memang tidak membutuhkan alasan, cinta butuh kepastian, bukan angan-angan


Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu maw berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.


Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.


Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata" cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.


Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.


Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghina diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat


Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.


Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.


Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berherti dan kamu harus membiarkannya pergi.


Kamu taw bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.
Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.


Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan menyejukkankan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !


Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.


Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.


Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.


Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.


Mencintai diri itu belajar mengenal kelebihan & kekurangan serta Siap mengembangkan Talenta dengan cara yang Hebat


Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, adalah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayank kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan. (Dale Carnagie)


Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang


Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi.


Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.
Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.


Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.


Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.


Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dakaplah ia walau
pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.


Cinta tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan
seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.


Hal yang peling menyakitkan adalah di sakiti oleh orang yang kamu cintai


Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat- hukum-hukum kemanusiaan dan gejala
alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.


Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam
kehidupan yang akan datang


Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika
itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.


Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati; tetapi kita lari daripadanya dalam ketakutan, atau
bersembunyi di dalam kegelapan; atau yang lain mengejarnya, untuk berbuat jahat atas namanya.


Setiap lelaki mencintai dua orang perempuan, yang pertama adalah imaginasinya dan yang kedua adalah yang belum dilahirkan.


Terkadang wanita memilih tuk sendiri, bukan krn menunggu dia yg sempurna, tetapi krn mereka butuh dia yg tak pernah menyerah


Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau.


Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.


Setiap orang muda pasti teringat cinta pertamanya dan mencuba menangkap kembali hari-hari asing itu, yang kenangannya
mengubah perasaan direlung hatinya dan membuatnya begitu bahagia di sebalik, kepahitan yang penuh misteri.


Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku
ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.


Jangan takut mencinta, hanya karena pernah terluka. Cinta sejati tak datang begitu saja, tp melalui proses SEDIH dan TAWA BERSAMA


KATA - KATA MUTIARA DARI SPONGBOB SQUAREPANTS

1.Patrick pernah berkata, 'Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku (Patrick) lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)'.


2. SpongeBob: Apa yang biasanya kau lakukan saat aku pergi?
Patrick : menunggumu kembali.


3. Saat SpongeBob menjadi kaya dan melupakan Patrick, juga teman-temannya yang kaya pergi dari SpongeBob, SpongeBob memohon kepada patrick, dan Patrick berkata:

Selasa, 02 Agustus 2011

Terima Kasih Atas Rancangan-MU BAPA

Kadang aku hanya bisa protes atas semua yang telah terjadi dalam hidupku... Katanya apa yang kau tabur itulah yang kau tuai, selama ini aku merasa aku telah menabur yang baik. Tetapi mengapa aku mendapatkan yang buruk, sesuatu yang membuatku tidak karu-karuan, sesuatu yang membuat hidupku hampa, tanpa titik tanpa koma...


Tapi ternyata apa yang aku pikirkan tidak selamanya benar, apa yang aku anggap tidak baik bagiku sebenarnya adalah sebuah pembelajaran yang sangat berharga bagiku. Segala yang terlihat baik dengan mata jasmani, malahan belum tentu itulah yang terbaik. Tapi saat aku melihat yang terlihat dengan mataku adalah yang tidak baik, tapi aku bukan lagi melihat dengan mata jasmaniku melainkan dengan mata hatiku, segalanya indah, segalanya mendatangkan kebaikan bagi hidupku...


Kadang aku merasa, semua yang aku dapatkan adalah sebuah ketidakadilan. Katanya apa yang kau tabur itulah yang kau tuai, selama ini aku merasa aku telah menabur yang baik, tetapi mengapa aku mendapatkan sebuah ketidakadilan, ya sesuatu yang membuatku merasa bahwa dunia ini penuh dengan kepalsuan dan kebohongan...


Tapi ternyata apa yang aku pikirkan tidak selamanya benar, toh Tuhan sendiri yang berkata bahwa hanya DIA sendirilah yang adil, dan di dunia ini tidak ada yang adil. Ya, berarti saat aku menuntut dunia ini memberikan sebuah keadilan yang aku dapat hanya sebuah usaha sia-sia...


Beberapa hari-hari terakhir ini aku berpikir, haruskah aku menjadi seseorang yang bebas dari kesalahan untuk dapat diterima oleh semua orang, sehingga seringkali aku merasa sangat takut untuk melakukan sebuah kesalahan, aku takut diriku mengecewakan orang lain.Tetapi yang ada aku tertekan, aku depresi, karena aku hanyalah seorang manusia yang tidak pernah akan sempurna. Aku bersyukur, aku masih menjadi seorang manusia yang bebas untuk melakukan kesalahan, toh dengan melakukan kesalahan aku jadi tau bagaimana konsekuensinya saat jatuh dalam sebuah kesalahan. Dengan tahu konsekuensi itu, maka aku akan belajar untuk tidak jatuh lagi dalam kesalahan yang sama. Ya aku belajar menjadi seorang yang lebih bijaksana saat aku pernah jatuh dalam kesalahan...


Kadang aku merasa lelah dengan hidup ini, aku merasa nada-nada hidupku begitu saja, tanpa warna-warni, tanpa asa, tanpa rasa...


Tapi aku bersyukur aku sempat merasa lelah, dengan begitu aku bisa istirahat sejenak, menenangkan diriku, dan akupun bisa kembali menikmati perjuangan hidupku. Aku bersyukur jalan hidupku tidaklah selalu mulus, tidaklah selalu seperti yang aku harapkan, bahkan kisah hidupku diizinkan Tuhan untuk mengalami goncangan...


Ya aku bersyukur, karena dengan demikian aku bisa belajar untuk jadi pribadi yang kuat, tanpa keluh, tanpa kesah, yang ada hanyalah sebuah keikhlasan untuk menjalani hari-hariku. Ya setiap masalah yang datang, setiap kesulitan yang datang, membuatku dapat menilai segala sesuatu dengan lebih dekat, tanpa rasa untuk menghakimi, tanpa adanya pemikiran bahwa dirikulah yang paling benar, tidak...tidak seperti itu, ya kini aku mulai bisa berpikir panjang, mengendalikan emosi, melatih kesabaran. Walau saat ini aku masih tetap manusia yang tidak sempurna, tapi aku bersyukur, aku dapat belajar untuk naik tingkat lagi...


Kadang aku merasa hidup ini penuh dengan tanda tanya, apakah aku bisa menjadi seorang yang sukses, bagaimana dengan masa depanku? Akan jadi apa aku nanti? Siapa pasangan hidupku?


Tetapi semakin aku berpikir, yang kudapat hanyalah segumpal tanda tanya yang lebih besar. Toh, memang manusia tidak dapat meramalkan apa yang terjadi dengan masa depannya. Tapi aku bersyukur, aku tidak dapat mengetahui apa yang terjadi pada masa depanku, karena dengan tidak mengetahuinya aku menjadi lebih bersemangat untuk berjuang terus, berusaha keras untuk menjadi yang terbaik agar masa depanku indah adanya.Mungkin kalau saat ini aku mengetahui masa depanku seperti apa, yang ada hanyalah aku semakin tertekan, depresi, atau bahkan berhenti berjuang untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik..


Aku memang dirancang Tuhan bukan menjadi seekor burung yang bisa pergi ke sana ke sini dengan bebasnya. Aku diciptakan dengan tidak memiliki sayap berarti aku memang harus tetap tinggal di sini, menghadapi berbagai persoalanku dan menang atas setiap persoalan-persoalan tersebut...

Memaknai Arti Mengeluh



Mengeluh membuatku kehilangan sesuatu yang berharga (Damai Sejahtera)


Sebuah kata sederhana yang mungkin jarang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi seringkali kita praktekkan langsung baik secara sadar maupun tidak sadar. Beberapa waktu lalu saya berkumpul dengan teman-teman. Seperti biasanya kami membicarakan mengenai masalah kuliah, masa lalu, dan berbagai macam hal lainnya.


Setelah pulang saya baru tersadar, bahwa kami satu sama lain saling berlomba untuk memamerkan keluhan kami masing-masing seolah-olah siapa yang paling banyak mengeluh dialah yang paling hebat.


"Co.Ass yang menyebalkan, Jadwal praktikum yang padat. Sekalian saja suruh menginap di kampus!"


"Pekerjaan rumah menumpuk, padahal kan masih banyak banget laporan yang harus dikerjakan."


"Dosen yang membosankan."


"Uang saku yang sudah habis."


"Cari pinjaman gk ada yang mau ngasih."


"Utang di warung yang semakin membengkak."


Kita semua sering melakukan hal tersebut setiap saat tanpa menyadarinya.


Tahukah Anda semakin sering kita mengeluh, maka semakin sering pula kita mengalami hal tersebut. Sebagai contohnya, salah satu teman baik saya selalu mengeluh mengenai pekerjaan dia. Sudah beberapa kali dia pindah kerja dan setiap kali dia bekerja di tempat yang baru, dia selalu mengeluhkan mengenai atasan atau rekan-rekan sekerjanya.


Sebelum dia pindah ke pekerjaan berikutnya dia selalu ribut dengan atasan atau rekan sekerjanya. Seperti yang bisa kita lihat bahwa terbentuk suatu pola tertentu yang sudah dapat diprediksi, dia akan selalu pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan berikutnya sampai dia belajar untuk tidak mengeluh.


Mengeluh adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan bagi beberapa orang hal ini menjadi suatu kebiasaan dan parahnya lagi mengeluh menjadi suatu kebanggaan. Bila Anda memiliki dua orang teman, yang pertama selalu berpikiran positif dan yang kedua selalu mengeluh, Anda akan lebih senang berhubungan dengan yang mana?


Menjadi seorang yang pengeluh mungkin bisa mendapatkan simpati dari teman kita, tetapi tidak akan membuat kita memiliki lebih banyak teman dan tidak akan menyelesaikan masalah kita, bahkan bisa membuat kita kehilangan teman-teman kita.


Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa kita mengeluh? Kita mengeluh karena kita kecewa bahwa realitas yang terjadi tidak sesuai dengan harapan kita. Bagaimana kita mengatasi hal ini. Caranya sebenarnya gampang-gampang susah, kita hanya perlu bersyukur.


Saya percaya bahwa di balik semua hal yang kita keluhkan PASTI ADA hal yang dapat kita syukuri.


Sebagai ilustrasi, Anda mengeluhkan masalah kuliah Anda. Tahukah Anda berapa banyak jumlah lulusan SLTA di Indonesia yang tidak bisa melanjutkan ke bangku kuliah?


Sekarang ini tamatan SLTA lebih memilih melamar kerja ketimbang melanjutkan kuliah karena terbentur masalah biaya.


Bersyukurlah karena orangtua memberikan Anda kesempatan untuk kuliah. jika anda lebih rajin maka orangtua Anda akan dengan bangga menceritakan kepada tetangga bahwa anaknya mendapatkan IP yang baik.


Jika anda penerima beasiswa dari perusahaan. Bersyukurlah karena perusahaan Anda telah memberikan kesempatan untuk Anda mendapatkan beasiswa untuk kuliah. Mungkin dengan Anda lebih rajin siapa tahu Anda bisa mendapatkan bonus saat masih kuliah, & promosi lebih cepat ketika anda sudah bekerja.


Anda mengeluh dengan pekerjaan Anda?
Tahukah Anda berapa banyak jumlah pengangguran yang ada di Indonesia?


Sekarang ini hampir 60% orang pada usia kerja produktif tidak bekerja, jadi bersyukurlah Anda masih memiliki pekerjaan dan penghasilan. Atau Anda mengeluh karena disuruh lembur atau disuruh melakukan kerja ekstra. Tahukah Anda bahwa sebenarnya atasan Anda percaya kepada kemampuan Anda? Kalau Anda tidak mampu tidak mungkin atasan Anda menyuruh Anda lembur atau memberikan pekerjaan tambahan.


Bersyukurlah karena Anda telah diberikan kepercayaan oleh atasan Anda. Mungkin dengan Anda lebih rajin siapa tahu Anda bisa mendapatkan promosi lebih cepat dari yang Anda harapkan.


Bersyukurlah lebih banyak dan percayalah hidup Anda akan lebih mudah dan keberuntungan senantiasa selalu bersama Anda, karena Anda dapat melihat hal-hal yang selama ini mungkin luput dari pandangan Anda karena Anda terlalu sibuk mengeluh.


Cobalah dengan:
1. Bersyukurlah setiap hari setidaknya satu kali sehari. Bersyukurlah atas kuliah Anda, pekerjaan Anda, kesehatan Anda, keluarga Anda atau apapun yang dapat Anda syukuri. Ambilah waktu selama 10-30 detik saja untuk bersyukur kemudian lanjutkan kembali kegiatan Anda.
2. Jangan mengeluh bila Anda menghadapi kesulitan tetapi lakukanlah hal berikut ini. Tutuplah mata Anda, tarik nafas panjang, tahan sebentar dan kemudian hembuskan pelan-pelan dari mulut Anda, buka mata Anda, tersenyumlah dan pikirkanlah bahwa suatu saat nanti Anda akan bersyukur atas semua yang terjadi pada saat ini.
3. Biasakan diri untuk tidak ikut-ikutan mengeluh bila Anda sedang bersama teman-teman yang sedang mengeluh dan beri tanggapan yang positif atau tidak sama sekali.. Selalu berpikir positif dan lihatlah perubahan dalam hidup Anda.


Semakin banyak Anda bersyukur kepada Tuhan atas apa yang Anda miliki, maka semakin banyak hal yang akan Anda miliki untuk disyukuri.

Seorang Mahasiswa mematahkan pernyataan seorang profesor

Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswa nya dengan pertanyaan ini, "Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?".
Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, "Betul, Dia yang menciptakan semuanya".
"Tuhan menciptakan semuanya?" Tanya professor sekali lagi. "Ya, Pak, semuanya" kata mahasiswa tersebut.
Profesor itu menjawab, "Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan. Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan".
Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut. Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau Agama itu adalah sebuah mitos.
Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata, "Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?".
"Tentu saja," jawab si Profesor,
Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, "Profesor, apakah dingin itu ada?"
"Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada.
Kamu tidak pernah sakit flu?" Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa lainnya.
Mahasiswa itu menjawab, "Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada.
Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas."
Mahasiswa itu melanjutkan, "Profesor, apakah gelap itu ada?" Profesor itu menjawab, "Tentu saja itu ada."
Mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi anda salah, Pak.
Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak.
Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk meme-cahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut. Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya."
Akhirnya mahasiswa itu bertanya, "Profesor, apakah kejahatan itu ada?"
Dengan bimbang professor itu menjawab, "Tentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya.
Kita melihat setiap hari di Koran dan TV. Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan."
Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi Anda salah, Pak.
Kajahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Seperti dingin atau gelap, kajahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan.
Tuhan tidak menciptakan kajahatan. Kajahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih Tuhan dihati manusia. Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya."
Profesor itu terdiam.
Anda taw siapa nama mahasiswa itu?????
Nama mahasiswa itu adalah "Albert Einstein" .
loading...