Minggu, 23 Oktober 2016

Pengobatan Radang Tenggorokan (Sango dalam bahasa Bangka)



Sekilas mengenai radang tenggorokan (Sango dalam bahasa Bangka)
Radang ternggorokan bukan penyakit yang serius, namun jika didiamkan begitu saja tanpa adanya pengobatan maka akan menjadi serius. sudah banyak yang mengalaminya mulai dari anak anak sampai dewasa. Radang tenggorokan merupakan penyakit yang terjadi pada bagian tenggorokan yang mengalami rasa sakit seperti kerongkongan yang kering. Dalam hal ini jika tenggorokan yang mengalami peradangan akan memberikan ciri ciri sakit ketika menelan, kurang nafsu makan, hilangnya berat badan, badan terasa tidak enak, bau mulut, sakit kepala dan pada gejala yang parah menunjukan tanda tanda demam. Jika ingin menghindari radang tenggorokan ini tips yang paling tepat adalah dengan rutin mengkonsumsi vitamin C dan wajib memperbayak minum air putih.
Beberapa hal yang menyebabkan radang tenggorokan (Sango dalam bahasa Bangka)
. Makanan yang digoreng
Pada dasarnya makanan yang digoreng merupakan makanan yang paling digemari. Bukan berarti kita tidak boleh memakan makanan yang digoreng tetapi jika memasak makanan yang digoreng tanpa ditiriskan terlebih dahulu itulah salah satu penyebab radang tenggorokan datang. Jika sudah terjadi radang tenggorokan maka untuk menelan makanan  ataupun minuman akan timbul rasa tidak nyaman pada kerongkongan. Untuk itu alangkah baiknya mengurangi makanan yang digoreng, apalagi yang digoreng tanpa ditiriskan terlebih dahulu.
. Jarang mengkonsumsi air putih
Perlu anda ketahui air putih mempunyai segudang manfaat, kebutuhan air mineral bagi tubuh dalam seharinya min sebanyak 8 gelas/2 liter. Tetapi ada juga orang yang jarang mengkonsumsi air putih, tetapi lebih senang mengkonsumsi minuman berwarna, karena minuman dengan warna dan pemanis lebih terasa segar apalagi jika dikonsumsi dalam kondisi dingin. Boleh saja minum tapi jangan berlebihan karena itu merupakan salah satu peyebab radang tenggorokan apalagi jika kurang mengkonsumsi air putih. Air putih sangat mudah didapat dan harganya pasti lebih murah dari air berwarna tapi air putih memiliki segudang manfaat maka perbanyaklah mengkonsumsi air putih min 8 gelas atau 2 liter /hari.
. Jarang mengkonsumsi vitamin C
Kurang rutinnya mengkonsumsi vitamin C juga salah satu penyebab terjadinya radang tenggorokan. Mengkonsumsi vitamin C yang rutin juga dapat mencegah terjadinya radang tenggorokan, sariwan, gusi berdarah, meningkatkan kekebalan dalam tubuh dan masih banyak manfaat lain dari vitamin c.
. Bakteri dan virus
Selain penyebab umum diatas pemicu lain dari radang tenggoronan adalah bakteri dan virus. Bakteri dan virus banyak terdapat pada makanan dan minuman yang kurang higienis. Untuk itu perlu memperhatikan kehigienisan makanan dan minuman anda.
Beberapa gejala dari radang tenggorokan
-          Nana yang muncul dipemukaan amandel dapat disebabkan oleh virus dan bakteri
-          Kelenjar getah bening leher yang mengalami pembesaran dan sakit saat ditekan
-          Cenderung sering meludah karena menelan akan terasa sakit
-          Susah bernapas
-          Bintik putih dilidah, tenggorokan, langit” mulut.

Pengobatan herbal radang tenggorokan (sango sebutan orang Bangka)
Aciang Merawang
Alamat : jalan singkai bawah no : 234
 dusun II merawang
Sungai liat, Bangka.
Wa : 081226975195


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...