Sabtu, 29 Oktober 2011

Sebuah Perasaan Yang Gak Jelas

Perasaan… tepatnya perasaan sayang terhadap lawan jenis. Apa sich sebenernya arti dari sebuah perasaan? Ada yang bisa kasih aku jawaban akan hal ini gak? Bingung banget…


Banyak orang yang mengalami hal tersebut. Tapi setiap aku tanya, gak pernah ada jawaban yang sama dari masing-masing individu. Ada yang bilang perasaan itu sakit.. ada yang capek.. ada yang seneng.. bahkan ada yang bilang perasaan itu “Gak Jelas”.



Kadang aku berpikir, salah apa sebuah perasaan sampai dia dianggap “Gak Jelas”? tohh, kalau ada kejadian yang membuat mereka senang, apa perasaan gak ikut andil dalam hal itu? Kenapa gak mencoba untuk berbuat adil dan lebih bijak? Kan buat diri sendiri juga. Bukan buat orang lain. Masa perasaan diri sendiri dibilang “Gak Jelas”? lahh.. kalau perasaan itu “Gak Jelas” lalu dia sendiri apa coba?


Aku kadang gak ngerti, kenapa perasaan itu datang dengan muka innocent, gak pandang bulu, dia bisa datang kapan aja dia mau. Dia juga bisa datang sama siapa saja. Dan bisa kapan saja menghilang dengan seenak hatinya… kalau sudah gini, aku cuma bisa menggambarkan satu kata untuk sebuah perasaan yaitu pelik .


Kalau sudah dibuat senang oleh yang namanya perasaan, ya Tuhan… rasanya dunia selalu bersinar terang. Biar ada badai, tsunami, banjir, atau apapun tetap saja rasanya indah. Tapi kalau sudah sakit karena sebuah perasaan, haduuu… semua terasa gelap gulita. Meski lagi tahun baru, natal, lebaran, dsb. Gak akan terpengaruh, gelap!


Kenapa sich gak dibuat biasa saja? Kenapa harus berlebihan? Kenapa kalau senang, bisa sampai jungkir balik, loncat-loncat, dsb? Dan kalau sedih, terisi dengan air mata dan menghabiskan banyak tissue? Kalau senang, kejadian apapun juga berimbas dengan senyuman. Tapi kalau sedih, bawaannya cemberut aja. Sampai kadang sahabatnya sendiri gak berani buat menyentuh, karena sekali tersentuh akan terjadi perang dunia ke-3. Intinya terlalu berlebihan.


heran dech... tapi semua kembali ke individu masing-masing sich.. biar dibilangin 1000kali tapi kalau masuk kanan keluar kiri, ya tetap aja bakal lebay...


ini hanya sebuah masukan... hal apapun yang terjadi pada diri kita, jika ditanggapi dengan berlebihan atau sebaliknya maka tidak akan berjalan dengan baik. jalanilah kehidupanmu dengan baik, jangan berlebihan juga jangan kekurangan. yang wajar saja..


GOD BLESS YOU..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...